Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Objek Wisata Pantai Selatan Di Garut

Sebenarnya saya sudah lama ingin berbagi tentang keindahan Pantai Selatan Garut yang sering saya kunjungi. Dan sekarang izinkan saya berbagi cerita dalam petulangan saya di Pantai Selatan Garut. Oke langsung saja. Sebelah selatan Kabupaten Garut Jawa Barat merupakan dataran rendah yang memiliki garis pantai yang cukup panjang dan berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia. Wilayah tersebut menyimpan segudang keindahan yang menakjubkan dan sebagian keindahan tersebut belum diketahui banyak orang.


Garut selatan memang mempunyai magnet dan daya tarik yang sangat kuat sehingga banyak orang yang datang, lagi, lagi dan lagi termasuk saya yang sering kali mengisi liburan dengan pergi ke Pantai Selatan Garut. Tidak dapat saya pungkiri keindahan dan panorama alam serta pemandangan pantai yang indah membuat tempat yang satu ini tidak bisa hilang dari ingatan saya. Apa lagi  serunya mengarungi jalan yang berkelok-kelok mengular sepanjang jalan menuju Pantai Selatan, perkebunan, sawah, gunung dan perkampungan menjadi pemandangan dan teman setia selama di perjalanan. Pemandangan air terjun dan perkebunan teh Neglasari menjadi obat pelepas lelah yang begitu memanjakan mata.

Pantai Selatan Garut memang tidak semasyur pantai-pantai lain yang ada di Indonesia apa lagi jika dibandingkan dengan Pantai Kuta Bali yang sudah sangat terkenal, tetapi keheningan dan keindahan panorama di Pantai Selatan Garut  memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan jika di bandingkan dengan Pantai Pangandaran di Ciamis atau Pelabuhan Ratu di Banten, pantai pantai di Garut selatan masih lenggang. Belum begitu banyak memang orang yang mengenal Pantai Selatan Garut sebagai tujuan wisata, baik Jawa Barat, Nasional maupun Internasional. Tapi bagi masyarakat Garut, pantai selatan adalah primadona dan termasuk tempat wisata yang menjadi langganan yang paling sering dikunjungi  pada saat libur panjang dan libur hari raya.

Pantai yang paling sering dan paling banyak di kunjungi sekaligus pantai yang paling terkenal diantara pantai-pantai yang lain adalah Pantai Sayang Heulang, Pantai Santolo dan Pantai Rancabuaya. Selain pantai-pantai tersebut, di kawasan Pantai Selatan Garut terdapat beberapa pantai yang tidak kalah indah dan menarik seperti: Pantai Karang Papak, Pantai Gunung Geder, Pantai Taman Manalusu, Karang Tepas atau Pantai Sodong Parat, Karang Sebrotan, , Pantai Cicalobak, Puncak Guha, Pantai Cijeruk Indah, Karang Paranje dan yang terakhir Pantai Cidora.

Post a Comment for "Objek Wisata Pantai Selatan Di Garut"