Bunderan Simpang Lima Garut

- December 09, 2014
Garut Pisan - Simpang Lima merupakan sebuah bunderan yang berada di pusat kota Garut yang menghubungkan antara Jalan Pembangunan, Jalan Terusan Pembangunan, Jalan Cimanuk, Jalan Samarang dan Jalan Otista.  Monumen bundaran simpang lima yang menghubungkan ke lima jalan ini menjadi salah satu icon nya kota Garut. Di dalam bunderan simpang lima terdapat beberapa pohon dan tanaman hias yang mengiasi bunderan tersebut, selain itu di dalam bundaran simpang lima juga terdapat empat buah patung buatan yang menghadap ke utara jalan.
Bunderan Simpang Lima Garut

Ke lima patung yang berada di simpang lima Garut merupakan patung manusia. Patung yang pertama merupakan sebuah patung perempuan yang sedang menggendong bakul sedangkan empat patung lainnya merupakan patung para prajurit perjuangan kemerdekaan Republik indonesia yang sedang memegang bambu runcing dan mengangkat bendera. Pada siang hari suasana di sekitar bundaran simpang lima sangat rama.

Bundaran Smpang Lima lebih dikenal dengan sebutan Simlim. Simlim merupakan penggabungan antara kata simpang dan lima. Tidak ada yang menarik di bunderan simpang lima ini. Namun ketiga patung yang menggambarkan perjuangan yang menghadap ke utara seakan akan menyambut setiap orang yang tiba di Garut terutama bagi mereka yang pulang kampung dari perantauan. Ketika melihat bunderan ini tuh rasanya ingin segera sampai di kampung halaman. Bundaran simpang lima berada di sekitar area perkantoran Pemda Garut. Bunderan ini sering dijadikan tempat nongkrong. Setiap malam khususnya malam Mnggu bunderan simpang lima ini banyak dipenuhi pedagang-pedagang kaki lima seperti martabak roti bakar wedang dan lain lain dari sekian banyak jajanan yang tersedia di sekitar tempat ini namun yang paling terkenal dan paling laku adalah martabak dan wedang.

Setiap malam wedang simpang lima selalu dipenuhi pembeli. Bagi anda yang hendak berkunjung ke kota garut maka anda akan disambut oleh Bunderan Simpang Lima ini. Nah untuk anda yang sekarang kebetulan sedang berada di Garut atau mungkin anda sedang menikmati liburan wisata di Garut maka sebaiknya anda menyempatkan diri untuk menikmati suasana malam di kota garut dan menikmati jajanan kuliner di srkitar bunderan simpang lima.
Advertisement

1 komentar:


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search