Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Talaga Bodas Harga Tiket & Aktivitas Terbaru 2024



Ka Garut kuy! Ka Talaga Bodas menikmati liburan dan menghabiskan akhir pekan bersama rekan, teman, dan keluarga tercinta. Ayolah liburan jangan di rumah terus bikin suntuk tau! Ditalaga bodas, kamu bisa meraskan udara sejuk khas pegunungan, pemandangan alam yang indah yang bisa mebuat hari-hari kamu jadi tambah semangat lagi.

Sekilas Tentang Talaga Bodas

Talaga Bodas Garut adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di kawasan Garut, Jawa Barat, yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan pesona budaya yang eksotis.Objek wisata ini merupakan sebuah danau kecil atau talaga yang terbentuk dari aktivitas vulkanik meletusnya Gunung Talaga Bodas.

Terletak di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut, Talaga Bodas merupakan sebuah danau vulkanik yang dikelilingi oleh perbukitan hijau dan pepohonan rindang yang membuat suasana di sini terasa sejuk dan asri.

Kawahnya sendiri masih mempunyai aktivitas vulkanik, namun sudah tidak berbahaya dan aman dikunjungi. Kawasan ini masih hijau dan rimbun serta berbatasan langsung dengan hutan . Kamu bisa menemukan suasana yang segar dan pemandangan yang menyegarkan mata di sekitar kawah Talaga Bodas Garut.

Daya Tarik Kawah Talaga Bodas



Ada banyak kegiatan menarik yang dapat kamu lakukan jika berkunjung ke Kawah Talaga Bodas ini. Kamu bisa menikmati pemandangan alam sekitar dengan bersantai.

Keindahan Alam yang Menakjubkan

Talaga Bodas menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan danau yang mempesona dengan airnya yang jernih dan kebiruan.

Di sekitar danau, terdapat hutan yang masih alami dengan berbagai macam spesies tumbuhan dan satwa liar, seperti burung hantu, elang, dan kancil. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati panorama alam yang indah dari puncak Gunung Karacak yang terletak di dekat Talaga Bodas.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan



Talaga Bodas juga menawarkan berbagai macam aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Beberapa di antaranya adalah:

  • Menikmati panorama alam dari puncak Gunung Karacak.
  • Berjalan-jalan di sekitar Talaga Bodas dan menikmati keindahan alamnya.
  • Memancing di danau Talaga Bodas.
  • Bersepeda di sekitar Talaga Bodas

Fasilitas



Sekarang Talaga Bodas sudah dikelola cukup baik, ada perubahan dan perbaikan yang cukup signifikan. Dengan begitu, disini juga sudah tersedia beberapa fasilitas seperti Gazebo, toilet umum, area parkir yang lebih luas, Mushola, Warung jajanan makanan dan minuman juga ada.

Harga Tiket Masuk



Kawah Talaga Bodas Tiket masuknya juga terbilang murah. 

Wisatawan Lokal 
  • Rp. 10.000/Orang  (hari biasa),
  • Rp. 15.000/Orang(hari libur)
Wisatawan Luar 
  • Rp 100.000 (hari biasa)
  • Rp 150.000 (hari libur)
Parkir
  • Sepeda Rp. 3000 (hari biasa) Rp. 7.000 (hari libur)
  • Roda 2 atau motor Rp 5000 (hari biasa), dan Rp 7500 (hari libur)
  • Roda 4 Rp 10.000 (hari biasa), dan Rp 15.000 (hari libur)
  • Roda 6 Rp 50.000 (hari biasa), dan Rp 75.000 (hari libur)
  • Rombongan pelajar/mahasiswa Rp 4000 per orang (hari biasa), dan Rp 4500 per orang (hari libur)
  • Foto komersial atau pre wedding Rp 250.000
Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Alamt & Lokasi



Alamtnya berada di Jl. Talaga Bodas, Tegalgede, pamariah, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44183. Lokasi Kawah Talaga Bodas kurang lebih sekitar 15 Km dari Pasar Wanaraja.

Untuk ke Talaga bodas nya kita tidak diperkenankan bawa motor sendiri, disana harus sewa motor lagi kalau mau ke Talaga Bodas. Tapi sebenarnya dari tempat parkir ke talaga bodas nya masih bisa ditempuh dengan jalan kaki karena tidak terlalu jauh juga ke sana nya malah menurut saya terbilang dekat meskipun tanpa menyewa motor. 

Jadi bisa menjaga kebugaran dengan kegiatan treking ringan berjalan kaki dari tempat parkir kendaraan menuju area kawah. Setelah itu kamu juga bisa mengitari area kawah untuk mencari spot foto terbaik.

Kamu juga bisa merileksasi diri dengan mandi di kolam air panas yang telah disediakn di pinggir kolam. Air panasnya mengandung belerang alami yang baik untuk kesehatan kulit.

Lokasi kawah talaga bodas terletak sekitar 28 KM dari ibu kota Garut dan relatif mudah dijangkau dengan kendaraan roda 2 ataupun 4. Hanya saja saat ini lebih dari setengah jalan menuju ke lokasi dalam kondisi rusak berat.

Pengalaman Liburan Ke Talaga Bodas



Dari hotel melanjutkan perjalanan ke Talaga Bodas kurang lebih 2.5 jam. Sepanjang perjalanan dari kaca jendela mobil menyaksikan pemandangan alam yaaang masha allah baguussnyaaaahhh, sawah-sawah menghijau, kebun ladang yang isinya sayur mayur, bunga bunga dengan warna warni yang cantik,bukit yang berbaris, rumah rumah warga yang terlihat asri. 

Sampai di Talaga Bodas dengan tiket masuk 10.000,- /orang. Dan ada jasa ojek nih buat sampai ke talaga nya dengan harga Rp. 10.000,-/orang karna kalo jalan kaki lumayan capek. Kemaren aku pakai jasa ojek pp jadi Rp. 20.000,-. 

Dan begitu sampai di sana, lelahnya terbayar karna talaganya bener bener baguuusss di tengah tengah bukit. Dan ada kolam untuk berendam agak jauh di sananya. Kolam ada untuk anak anak dan dewasa. Maks. Berendam hanya 15 menit.

Ini cocok banged foto foto di sini dan yang mau foto prewed juga bisa tapi beda harga ya karna ada harga lain untuk prewed.

Kesimpulan

Talaga Bodas Garut merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, pesona budaya yang eksotis, dan berbagai macam aktivitas seru. 
Terletak di ketinggian yang cukup tinggi, Talaga Bodas menyajikan udara yang sejuk dan segar yang cocok untuk menikmati suasana alam yang indah. Jika Anda mencari destinasi wisata yang unik dan menarik di Garut, Talaga Bodas

Post a Comment for "Talaga Bodas Harga Tiket & Aktivitas Terbaru 2024"