Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kamojang Ecopark Harga Tiket Masuk & Aktivitas Terbaru 2024


Hi guys, ka Garut yu! ada wisata alam yang seru untuk dikunjungi lho, namanya Kamojang Ecopark. Ada hutan pinus yang tertata rapi dengan  udara yang sejuk dilengkapi spot foto yang instagrambale. Lokasi mudah dijangkau, harga tiekt masuk murah, pokoknya jika liburan ke Garut tempat yang satu ini jangan sampai kamu lewatkan.

Sekilas Tentang Kamojang Ecopark


Kamojang Eco Park adalah sebuah destinasi wisata alam yang terletak di Kamojang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Wisata ini menawarkan keindahan alam yang masih alami dan berbagai kegiatan ramah lingkungan yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Cuaca nya sejuk hingga berkabut menjadi daya tarik tersendiri. Tempatnya sangat nyaman untuk rileksasi dan bikin adem. Tempat ini juga masih dalam tahap pengembangan karena masih banyak yang sedang dibangun seperti pembangunan wanaha foto, dan penanaman bunga bunga.

Tempat wisata baru di Kamojang Ecopark ini Suasananya kayak iayak hutan edward gitu. Luas, banyak tempat selfienya juga. Wahananya juga sedang dibuat (dalam tahap pengembangan), ada flying fox, atv, dll. Karena luas, kalo kita keliling ditempat itu udah berasa olahraga aja, tapi enaknya disana sejuk karena pohon pinus dimana mana.. oiya, banyak juga yang take foto prawedd disini.

Daya Tarik Kamojang Ecopark



Kamojang Eco Park menawarkan keindahan alam yang masih alami dengan latar belakang pegunungan dan hijaunya hutan alam. Di sini, pengunjung dapat menikmati udara yang sejuk dan segar, dan menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Salah satu daya tarik utama dari Kamojang Eco Park adalah pemandangan dari kawah geothermal Kamojang. Kawah ini merupakan salah satu sumber energi geothermal di Indonesia dan pengunjung dapat melihat langsung aktivitas pemrosesan energi geothermal di sana.

  • Kegiatan Ramah Lingkungan

Kamojang Eco Park juga menawarkan berbagai kegiatan ramah lingkungan yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Beberapa kegiatan tersebut di antaranya:

  • Bersepeda
Pengunjung dapat menyewa sepeda dan berkeliling di sekitar Kamojang Eco Park. Tidak hanya menyenangkan, kegiatan ini juga ramah lingkungan.

  • Mengunjungi Perkebunan
Kamojang Eco Park memiliki perkebunan kopi, teh, dan berbagai jenis sayuran organik. Pengunjung dapat mengunjungi perkebunan ini dan melihat langsung proses budidaya dan panen.

  • Menikmati Kuliner
Di Kamojang Eco Park, pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner khas Garut yang dibuat dengan bahan-bahan organik dan sehat.

  • Menjelajahi Hutan


Kamojang Eco Park memiliki hutan alami yang masih terjaga. Pengunjung dapat menjelajahi hutan ini sambil menikmati keindahan alam dan belajar tentang flora dan fauna di sekitar hutan.

  • Menginap di Villa Ramah Lingkungan
Kamojang Eco Park menyediakan villa-villa yang dirancang dengan konsep ramah lingkungan. Villa ini menggunakan bahan-bahan alami dan teknologi energi terbarukan sehingga sangat ramah lingkungan.

Fasilitas



Fasilitas seperti resto, musholla dan toiletpun ada. Alejandro cafe on kamojang ecopark. New experiance kalian bisa menjajal  makanan Alejandro cafe di kamojang ecopark,  cihuy ga tuh?  Kalian bisa menikmati makanan khas Alecafe sembari mengelilingi wisata ecopark, kabut nya, pinusnya,  dan segala wahana yang di Ecopark.
  • Spot Foto
  • Camping ground
  • Outbond, dan aktivitas luar ruangan
  • Mushola
  • Toilet
  • Tempat Parkir

Harga Tiket Masuk



Harga tiket cukup murah, sehingga weekend disini selalu ramai. Disana juga kita bisa berfoto ala ala jepang pake kimono gitu, ada jasa yang menyewakan. 

Tiket Masuk Kamojang Ecopark

  • Weekday Rp. 15.000/Orang
  • Weekend Rp. 20.000/Orang
Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Lokasi Kamojang Ecopark

Kamojang Eco Park terletak di daerah Kamojang, Garut, Jawa Barat, sekitar 33 km dari Kota Garut. Untuk mencapai lokasi wisata ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jalan menuju ke Kamojang Eco Park relatif mudah dilalui dan dapat dijangkau oleh berbagai jenis kendaraan.

Alamat: Jl. Samarang Garut, Cisarua, Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44161
Provinsi: Jawa Barat.

Kesimpulannya: Dari segi aktivitas sudah tersedia berbagai wahana untuk anak-anak umur 3-12 tahun. Spot swafoto juga tersedia untuk wisatawan millenial. Hanya perlu ditambah acara rutin yang membuat pengunjung dapat berlama-lama singgah saja. Event musik atau performa kesenian bisa jadi alternatif nya.

Kesimpulan

Kamojang Eco Park adalah destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang masih alami dan berbagai kegiatan ramah lingkungan yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan, serta melakukan ber

Post a Comment for "Kamojang Ecopark Harga Tiket Masuk & Aktivitas Terbaru 2024"