Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kawah Kamojang | Tiket Masuk & Fasilitas Terbaru 2024

Kawah Kamojang, Harga Tiket: Rp12.000Jam Buka: 08.00 - 17.00No Telp: -Alamat: Cikandang, Cikajang, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44171


Gunung atau Kawah Kamojang adalah tempat rekreasi untuk keluarga. Gunung yang menjadi salah satu destinasi wisata dan manfaat alam dari kekayaan bumi dengan segala keindahan serta manfaat yang bisa dipergunakan untuk kehidupan manusia di dunia ini untuk kelangsungan hidup manusia sehari-hari. 

Kawah Kamojang yang berada tidak jauh dari tempat saya itu menjadi daya tarik buat orang-orang untuk berlibur karena d sana banyak tempat wisata nya contohnya kawah hujan, situ anyar Kamojang kolam renang air panas Kamojang jembatan kuning dan lain sebagainya.

Disini adalah kawasan PLTPanas Bumi milik Pertamina, gak jauh dari sini terdapat tempat wisata alam kawah kamojang, udara yang sangat sejuk cocok untuk refreshing dengan keluarga, banyak juga yang berpasangan. Pemandangan alam khas pegunungan sangat bagus untuk berfoto foto. 

Gunung Kamojang ini menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan khususnya oleh warga Bandung dan warga Garut untuk melepas kepenatan ketika hari libur kerja atau hari libur sekolah tiba.Kawah Kamojang memiliki Pesona Khusus. Menurut para penjaga kawah tersebut, uap yang menyembur sangat baik bagi kesehatan terutama untuk kulit. 

Maka tak heran jika banyak wisatawan yang jauh-jauh datang dari berbagai daerah untuk menyaksikan secara langsung semburan uap lalu menghirup uap belerang yang menyembur tadi, dijelaskan bahwa uap tersebut mampu menyegarkan pernafasan. 


Tiket Masuk Kawah Kamojang


Tiket Kawah Kamojang terbilang cukup murah dan terjangkau semua kalangan. Oleh karenanya tempat wisata alam yang satu ini cocok dijadikan tempat liburan keluarga. Berikut rincian harga tiket masuk Kawah Kamojang.

  • Lokal: Rp5.000/Orang hari biasa
  • Lokal Rp7.500/Orang hari libur
  • Asuransi: Rp2.000/Orang

Motor:
  • Rp,5.000 hari biasa
  • Rp. 10.000 hari libur

Mobil:
  • Rp. 7.500 hari biasa
  • Rp. 15.000 hari libur

Catatan harga tiket motor belum termasuk biaya parki.r


Disclaimer: Harga tiket sewaktu-waktu dapat berubah

Sekedar info tambahan jika Anda ayang dari bandung ingin ke Garut cepet lewat sini dijamin bebas macet. Turun di Samarang nah pas di pertigaan mending isi bensin dulu, kekiri 4km Kota Garut ke kanan objek wisata Gunung Drajat 20km an ato 30 menitan
  • 👉Dari masih hutan belantara alias 10 taun kmrn, sampe kemarin mampir dsini. Banyak kemajuan
  • 👉Kawah gunungnya banyak uap panas spt di foto dan mengeluarkan suara juga. Bisa buat keluarga. Tapi jangan malam kesininya , coz agak sepi 
  • 👉Sekarang sudah ada jalan baru yang bagus dan agak landai, gak curam lagi sepeti dulu, btw kalau mau kesini mohon cek rem dulu geh, cos jalan banyak dan sedikit berliku, turunan curam, tapi aspal lumayan sudah bagus ko.
  • 👉Ada Jembatan baru Kamojang untuk selfi dan banyak yang jualan
  • 👉 Sedikit berkurang dinginnya gak keq 2 tahun yang lalu, apalagi 10 thn kemarin. Coz saya liat ada sedikit alih fungsi lahan yah dari pohon-pohon besar jadi kebun, yah beberapa lahan untuk jalan baru ini juga
  • 👉Sudah banyak tempat makan disekitar puncaknya untuk selfi2 dan istirahat.

Jam Operasional Kawah Kamojang

Kawah Kamojang dibuka setiap hari, baik hari biasa maupun hari libur. Disarankan datang pagi hari ketika udara masih sejuk dan minim pengunjung.

Jam Buka
Setiap Hari 08.00 – 17.00 WIB

Fasilitas Kawah Kamojang

Menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Garut Jawa Barat, Wisata alam Kawah Kamojang dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung wisata seperti:

  • Area parkir kendaraan wisata
  • Warung wisata cukup lengkap
  • Toilet
  • Gazebo dan tempat duduk wisata
  • Spot foto kece
  • Kolam air panas

Aktivitas & Daya Tarik Kawah Kamojang

Selain digunakan untuk membantu menyegarkan pernafasan, uap tersebut juga digunakan untuk mandi uap yang cukup menyehatkan. Banyak pula dari para pengunjung yang datang membawa serta telur mentah untuk kemudian direbus dengan menggunakan air uap tersebut kurang lebih selama 10 menit.

Setelah melalui proses perebusan maka telur tersebut menjadi matang dan bisa langsung disantap, uap yang sering digunakan untuk berendam tersebut merupakan uap yang tidak agresif, sedangkan uap agresif berada di bagian bawah, maka dari itu sering terjadi semburan uap yang lumayan cukup kencang. 

Uap yang agresif terbilang cukup berbahaya bagi manusia oleh sebab itu, disekitar semburan diberikan pagar pembatas agar para wisatawan yang datang tidak berada terlalu dekat dengan semburan uap tersebut.

Lokasi Kawah Kamojang


Untuk menuju objek wisata kawah kamojang akses jalan yang bisa dilalui cukup mudah, namun pada jalan tertentu terdapat akses jalan yang cukup terjal sehingga para pengendara patut berhati hati ketika melintasi jalan tersebut.

Akses jalanan aspal. Salah satu Gunung yang letaknya berada di perbatasan antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut,Meskipun Gunung Kamojang ini berpotensi rawan terjadi longsor, tapi dengan daya tarik kawahnya dan pemandangan sekitarnya serta sekarang dengan banyaknya lokasi wisata yang dibangun,

Meskipun harus dihadapkan dengan medan yang cukup sulit akan tetapi ketika melintasi daerah kamojang, kalian akan diperlihatkan dengan pemandangan alam yang cukup memanjakan mata terlihat pepohonan hutan pinus yang berjajar rapi nan hijau ditambah dengan area persawahan yang membentang luas.

Post a Comment for "Kawah Kamojang | Tiket Masuk & Fasilitas Terbaru 2024"