Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Curug Ciharus Dano Rute Lokasi Tiket Masuk Terbaru 2024



Liburan kagarut itu seru dan menyenangkan lho, kenapa? karena di Garut banyak tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi. Letak geografis Garut yang dikelilingi banyak gunung membuat kota ini memiliki  banyak air terjun, salah satunya yang bisa kamu kunjungi adalah Curug Ciharus yang ada di Dessa Dano Kecamtan Leles.


Curug Ciharus


Ciharus Dano Leles adalah sebuah desa wisata yang terletak di Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Wisata ini menawarkan pengalaman yang unik dan menarik.

Ciharus Dano Leles menawarkan keindahan alam yang masih asli dan menakjubkan. Di sini, pengunjung dapat menikmati udara yang sejuk dan segar serta pemandangan yang indah.

Salah satu daya tarik utama dari Ciharus Dano Leles adalah keberadaan sungai dan air terjun yang masih alami. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam di sekitar sungai dan berenang di air terjun yang jernih.

Curug Ciharus merupakan Curug yang Eksotis dengan air yang bening dan dingin menyegarkan terletak di kaki Gunung Ageung. Curug Ciharus merupakan tempat wisata berupa air terjun yang memiliki ketinggian 50 meter, di sepanjang jalan menuju Curug Ciharus juga kita akan di suguhkan dengan pemandangan yang indah dan terdapat banyak spot untuk para traveler yang suka mengabadikan momen liburan mereka.

Harga Tiet Masuk Curug Ciharus Dano

Tiket kesini lumayan terjangkau, murah meriah buat anak sekolah/mahasiswa liburan dgn menikmati indahnya alam ini.  Harga tiket masuk nya sangat terjangkau untuk semua kalangan, jadi ayo yang suka traveling atau suka dengan air terjun datang saja ke Curug ciharus.

Untuk tiket masuk Curug Ciharus, pihak pengelola mematok tarif sebesar Rp. 10. 000 dan tarif parkir sebesar  Rp. 2000. Tarif tersebut terbilang cukup murah karena pengunjung dapat menikmati fasilitas seperti lahan parkir yang cukup luas untuk memarkirkan kendaraan anda. Selain itu di area pos pendaftaran juga terdapat warung, mushola dan toilet.

  • Tiket Masuk: Rp. 10.000
  • Parkir Motor: Rp. 2.000
  • Parkir Mobil: Rp. 5.000

Sepanjang jalan menuju Curug ini disuguhi pemandangan yang indah hanya sayang fasilitas dan pengelolaannya masih seadanya.

Rute & Lokasi

Ciharus Dano Leles terletak sekitar 30 km dari Kota Garut dan dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Akses menuju desa wisata ini relatif mudah dan dapat dijangkau oleh berbagai jenis kendaraan.

Trecking dengan pemandangan pegunungan, kebun dan hutan yang indah. Aksesjalan nya masih jelek, saran kalau main kesini pakai motor, terus titip di warung sebelum kita treking, karena kalau pun kita bawa motor naik ke atas, tetap akhirnya motor di parkir juga di tengah hutan hehhe.

Mending di warung di titipin bayar tarif parkir seiklasnya. Lelah dan capek menuju curug. Terbayar kan semua dengan pemandangan yang indah. 

Curug baru dibuka 5 tahun yang lalu ini sebenarnya sudah ada sejak dulu, tetapi para pemuda karang taruna baru membuka akses jalan sekaligus menata tempat ini menjadi layak untuk dikunjungi. Banyak kelebihan ang dimiliki curug (air terjun) Ciharus ini. 

Antara lain, debit air yang stabil di musim hujan maupun kemarau, selain itu ketinggian yang cukup lumayan dan tampungan air di bawah yang memungkinkan untuk berenang.

Post a Comment for "Curug Ciharus Dano Rute Lokasi Tiket Masuk Terbaru 2024"