Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Curug Cihanyawar Tiket Masuk & Aktivitas Terbaru 2024

Curug Cihanyawar: Harga Tiket: Rp12.000Jam Buka: 08.00 - 17.00No Telp: -Alamat: Cikandang, Cikajang, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44171.



Kagarut skuy! Kita ngabolang ka Curug Cihanyawar yang ada di Kecamatan Cilawu. Buat kamu yang hobi berpetualang curug ini bisa kamu coba datengin. Karena sekarang aktivitas gowes menjadi kegiatan yang lagi booming, kamu juga bisa gowes kesini.



Curug Cihanyawar Cilawu

Curug Chihanyawar Garut adalah salah satu wisata alam yang terletak di kawasan pegunungan Garut, Jawa Barat. Tempat ini menawarkan keindahan air terjun yang mengalir deras di antara pepohonan hijau yang masih asri. Keindahan alamnya yang menawan membuat Curug Chihanyawar Garut menjadi destinasi wisata yang populer di Garut.

Curug Cihanyawar merupakan air terjun yang berada di kawasan perkebunan teh Dayeuh Manggung PTP Nusantara VIII. Curug ini Memiliki tinggi sekitar 16 M dan berada diketinggian sekitar 1000 MDPL dan Aliran airnya berasal dari mata air Cikuray dan Gunung Cipadaruun.

Tiket Masuk Curug Cihanyawar

Bicara tentang tiket masuk, objek wisata alam Curug Cihanyawar tiket masuknya cukup murah dan terjangkau oleh semua kalangan terutama kalangan menengah kebawah sehingga menjadi wahana liburan murah di Garut. Berikut harga tiket masuk Curug Cihanyawar!

Harga Tiket Masuk Curug Cihanyawar
  • Rp. 10.000/Orang Weekday
  • Rp. 15.000/Orang Weekend
Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Jam Buka Curug Cihanyawar

Curug Cihanyawar dapat dikunjungi setiap hari sejak pagi hingga sore hari. Objek wisata ini biasa dikunjungi wisatawan anak muda.

Jam Operasional
Setiap Hari 08.00 – 17.00 WIB

Daya Tarik Curug Cihanyawar

Daya tarik utama dari curug ini sudah jelas yaitu keindahan pemandangan air tejunnya. Kamu bisa mandi dan berenang disekitar kawasan curug. Pemandangan perkebunan teh yang hijau juga menjadi daya tarik tersendiri.

Curug Chihanyawar Garut menawarkan keindahan alam yang memukau dengan air terjun yang mengalir deras di antara pepohonan hijau yang masih asri. Pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan menenangkan di sekitar area air terjun, sambil menikmati segarnya udara pegunungan.

Di sekitar area air terjun, pengunjung juga dapat melihat hamparan sawah dan perkebunan yang hijau subur. Keindahan alam yang dimiliki oleh Curug Chihanyawar Garut membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai atau melakukan berbagai aktivitas alam.

Kamu juga bisa melakukan aktivitas hiking, camping, dan foto selfie. Selain itu kamu juga bisa bersepeda untuk menuju lokasi curug. 

Pemandangannya cukup indah. Dengan jarak yang lumayan jauh dari kota dengan udara yang sejuk khas pegunungan perkebuna teh yang dingin.

Aktivitas di Curug Chihanyawar Garut


Curug Chihanyawar Garut menawarkan berbagai aktivitas menarik yang dapat dilakukan oleh pengunjung, di antaranya:

  • Berenang
Pengunjung dapat menikmati segarnya air terjun dengan berenang di kolam air terjun.

  • Trekking
Pengunjung juga dapat melakukan trekking ke area sekitar Curug Chihanyawar Garut untuk menikmati keindahan alam di sekitarnya.

  • Berfoto
Tempat ini juga menjadi pilihan yang tepat untuk berfoto karena memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang air terjun atau hamparan sawah yang hijau subur.

  • Bersantai
Pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan menenangkan di sekitar area air terjun, sambil menikmati segarnya udara pegunungan.

Fasilitas Curug Cihanyawar

Fasilitasnya ada gazebo dan warung warung jadi kalo lupa gak bawa makanan kita masih tetap kenyang kok, dan juga bisa sambil berenang jadi kalo mau berenang jangan lupa bawa pakaian gantinya.

Lokasi Curug Cihanyawar

Curug Chihanyawar Garut terletak di kawasan pegunungan Garut, Jawa Barat. Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum dari terminal Garut menuju ke arah Desa Pakenjeng. Dari Desa Pakenjeng, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 2,5 kilometer untuk mencapai Curug Chihanyawar Garut.

Alamtnya berada di Sukamurni, Cilawu, Garut Regency, West Java 44181. Kalau mo sekalian highking mending jalan aja cumq lumayan jauh. Jalur untuk ke Lokasi ini cocok untuk sepedaan kategori serius 5 km terahir jalan tanjakan datar makadam.

Finish point curug menyegarkan sebetulnya suzuki carry bisa tembus hingga tepi curug yg merupakan bagian dr jalan perkebunan teh.

Untuk mencapai lokasi air terjun Cihanyawar dapat digunakan kendaraan pribadi atau angkutan kota rute terminal Guntur-Bojongloa dengan tarif Rp.5.000,- per orang dan menggunakan alat transportasi lain seperti microbus ELF rute Garut-Singapama dengan tarif Rp.6.000,-per orang. 

Pencapaian ke lokasi Curug Cihanyawar dari akhir jalan akses, pengunjung dapat menggunakan ojeg dengan tarif Rp.10.000 – Rp.15.000,- per orang.

Post a Comment for "Curug Cihanyawar Tiket Masuk & Aktivitas Terbaru 2024"