Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Leuwi Tonjong Garut Review Tiket Masuk Dan Fasilitas Terbarru 2024


Leuwi Tonjong adalah Sebuah keindahan alam yang tiada tara, begitu mempesona, kita bisa rehat yang sebetulnya dengan genericik air dan lompat dari tebing bebatuan ke air atau bermain rakit dan bisa bercanda dengan penduduk lokal.

Leuwi Tonjong adalah sebuah objek wisata alam yang terletak di Garut, Jawa Barat. Objek wisata ini menawarkan keindahan alam yang masih alami dan menyegarkan mata dengan pemandangan yang menakjubkan. Leuwi Tonjong memiliki air yang jernih dan sejuk, serta suasana yang tenang dan damai sehingga cocok untuk menjadi tempat untuk bersantai dan melepas penat dari aktivitas sehari-hari.

Perlu Anda ketahui bahwa ternyata aliran air yang terjepit di antara dua tebing batu yang tinggi menjadi daya tarik tersendiri. Pemandangan seperti itulah yang dapat terlihat di Leuwi Tonjong ini. Dan asyiknya, aliran air dari Sungai Cihurip ini mengalir dengan tenang, sejuk dan jernih, sehingga tergolong aman untuk bermain air di sini. Tapi harus tetap waspada, khususnya di musim hujan.

Air yang jernih dan sejuk menjadikannya tempat yang ideal untuk berenang, bermain air atau sekedar berendam untuk meredakan panasnya cuaca. Selain itu, terdapat pula area untuk piknik atau beristirahat dengan keluarga atau teman-teman.

Pemandangan aliran air sungai yang diapit dua tebing batu besar dan tinggi, serta satu air terjun kecil, membuatnya jadi unik, terutama ketika dipotret. Letaknya cukup jauh dari jalan raya, dan harus trekking juga sekitar 30 menit dari tempat penitipan motor.


Tempat yang bagus untuk sekedar berfoto kebutuhan update dan bagus untuk dijadikan tempat beranjak dari hingar bingar perkotaan Namun harus tetap hati hati karena volume air bisa berubah kapan saja. Untuk akses jalan, di usahakan jangan saat musim hujan, karena licin. Akses jalan ke sana sungguh sulit dan melelahkan, Jalur perjalanan kaki cukup terjal. Jalan memang tidak sebagus jln raya.. butuh perjuangan utk sampai lokasi. Tapi terbalaskan oleh view pemandangannya.

Aktivitas di Leuwi Tonjong

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung dapat melakukan aktivitas trekking atau hiking di sekitar Leuwi Tonjong. Rute hiking yang tersedia tidak terlalu sulit dan dapat dinikmati oleh wisatawan dari berbagai tingkat kemampuan.

Fasilitas Leuwi Tonjong


Belum terdapat fasilitas disini karena memang Leuwi Tonjong ini belum dikelola secara baik oleh pemerintah dan pihak terkait lainnya. Saat ini Leuwi Tonjong hanya dikelola oleh warga setempat.

Untuk menjaga kebersihan dan keamanan objek wisata, pengelola Leuwi Tonjong telah menyediakan fasilitas yang memadai seperti toilet, kantin, tempat parkir dan tempat istirahat. 


Tiket Masuk Leuwi Tonjong


Untuk masuk ke kawasan Leuwi Tonjong, pengunjung akan dikenakan biaya masuk yang terjangkau. Namun, pengunjung harus tetap menjaga kebersihan dan kelestarian alam ketika berkunjung ke Leuwi Tonjong. Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, pengunjung diharapkan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Tempat ini luar biasa, beberapa orang menyebutnya miniatur “Raja Ampat”. Dibutuhkan 5-6 jam dari kota bandung, dan pastikan Anda tidak berkendara, karena sangat menantang dengan akses dan sepeda Anda harus dalam performa yang baik atau Anda tidak akan ke mana-mana. Untuk tiket  masuk Leuwi Tonjong hanya 15K termasuk area parkir. Dan juga Anda harus berjalan sekitar setengah jam untuk mencapai. Sangat lelah. Pastikan Anda datang dan berkunjung.

Alamat & Lokasi Leuwi Tonjong


Alamat: Alamat: Jayamukti, Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44173

Lokasi Leuwi Tonjong ini tepatnya bearda di Kampung Rontong Desa Jaya Mukti. Akses jalan ke Leuwi Tonjong ini bisa dikatakan sangat sulit. Dari pusat Kota Garut ke arah jalan sebelum Pameungpeuk terus belok kiri ke arah Cihurip ya sekitar dua sampai tiga jam kalau menggunakan mobil.

Untuk mencapai Leuwi Tonjong, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 15 km dari kota Garut dengan menggunakan kendaraan pribadi atau ojek. Setelah tiba di lokasi, pengunjung akan disambut dengan pemandangan alam yang indah dan terasa sangat menyejukkan.


Post a Comment for "Leuwi Tonjong Garut Review Tiket Masuk Dan Fasilitas Terbarru 2024"