Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Karacak Valley Review Tiket Masuk dan Fasilitas Terbaru 2024

KaGarut kuy, Buat kalian yang mau ke Garut, atau buat kamu yang saat ini sedang liburan di Garut. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Namanya Karacak Valley. Tempat liburanberupa hutan pinus dan kebun kopi yang dikelola menjadi tujuan wisata alam di Garut yang unik. Lokasinya sendiri berada di wilayah kecamatan Garut Kota, sehingga tidak begitu jauh dan cukup mudah di jangkau wisatawan.

Karacak Valley merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di Garut, Jawa Barat, Indonesia. Tempat wisata ini dikelola oleh PT Karacak Valley, sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang pariwisata. Karacak Valley menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk, serta berbagai kegiatan wisata yang bisa dilakukan.

Aktivitas & Daya Tarik Karacak Valley

Kawasan Karacak Valley juga memiliki banyak tempat foto yang menarik, seperti spot foto di atas perahu di tengah danau buatan, spot foto di jembatan gantung, dan spot foto di pohon-pohon yang rindang. Selain itu, terdapat juga area camping yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin berkemah dan menikmati keindahan alam di kawasan Karacak Valley.

Tiket Masuk Karacak Valley

Harga Tiket Masuk
Tiket DewasaRp10.000
Tiket Anak-AnakRp5.000
Biaya Berkemah/orangRp15.000

Alamat & Lokasi Karacak Valley

Karacak Valley terletak di kaki Gunung Karacak, sebuah gunung yang memiliki ketinggian sekitar 2.067 meter di atas permukaan laut. Kawasan Karacak Valley sendiri terletak pada ketinggian sekitar 1.100 meter di atas permukaan laut, sehingga udara di kawasan ini sangat sejuk dan segar.

Fasilitas Karacak Valley

Kawasan Karacak Valley memiliki berbagai fasilitas wisata yang lengkap, seperti villa-villa untuk akomodasi, restoran, kolam renang, taman bermain, dan arena outbound. Selain itu, terdapat juga berbagai kegiatan wisata yang bisa dilakukan, seperti berjalan-jalan menikmati pemandangan alam, bersepeda, berkuda, memancing, hingga trekking ke Gunung Karacak.


Review Pengunjung Karacak Valley


Viewnya mantap nih buat yang suka foto-foto. Ada spot hammock, sunset dan sunrise juga di puncak Dogar kalian bisa bangun camp juga disana lho. Fasilitas lumayan lengkap ada mushola,  toilet, track yg lumayan rapi menuju air terjun.  Tiket masuk murah meriah cuma ceban aja dan parkir motor goceng aja.  Klo mobil gak tau ':D. Paling minus nya adanya jalan yang rusak berbatu pula sebelum ke parkiran yang bikin motor saya selip ga bisa naik waktu itu.  Tolong di perbaiki . So far so good

Pemandangan yang indah, ada hutan pinus. Bisa untuk kemping, ada air terjun bisa untuk main air dan ada juga warung yang juga menyediakan sewa tenda dan hammock. Kira-kira 1 km ke tempat tujuan, aksesnya jelek, jalanan tanah menanjak dan harus hati-hati bila ada mobil dari arah lain. Pada tanggal 31 Desember 2018 tiket masuk Karacak Valley Rp. 10.000/Orang.

Tempat yang pas untuk menikmati keindahan alam dan melepaskan kepenatan. Hawa yang sejuk dan dikelilingi hutan pinus serta keindahan air terjun. Fasilitas boleh dibilang lengkap ada tempat parkir, toilet, serta tempat makan.  Hanya saja penunjuk jalan untuk menuju lokasi kurang memadai sehingga harus banyak bertanya pada penduduk sekitar. Untuk menuju tempat ini dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan ojek dengan tarif Rp20-25 ribu. Dari tempat parkir ke lokasi air terjun perlu berjalan kaki sekitar 1.5 km.

Pemandangannya sangat bagus, masih asri, udaranya sangat sejuk, HTM nya juga murah. Yang cukup disayangkan hanya jalan menuju Karacak Valley masih banyak yang berlubang dan jalannya cukup terjal. Semoga pemerintah Garut dan elemen masyarakat memperbaiki trek menuju Karacak Valley agar pengunjung tidak kesulitan ketika menuju Karacak Valley!

Hanya perlu diperbaiki akses jalan menuju kesana, karena jalanannya sangat rusak. Untuk mencapai puncaknya hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda 2 dan berjalan kaki.  Tempat ini menenangkan, udara segar, hijau. Jauh dari kesibukan hidup untuk sementara waktu untuk menyegarkan pikiran Anda dan ada juga tempat berkemah.

Perjalanan dari loket ke curug lumayan jauh sekitar 1 jam, tetapi di perjalanan banyak saung utk istirahat. Kebersihannya bagus, tetapi pas sampai ke curug banyak sekali sampah. Akses jalan menuju tempat juga masih rusak, apalagi musim penghujan, jalannya bener2 susah bgt dilewatin.

Suasananya asri, adem, dan sedikit rame. Lokasinya lumayan jauh klo dari Garut Kota. Kalo kesini mendingan bawa bekel karena pas terakhir kesini pilihan jajanannya belum begitu banyak. Recommended buat yang suka fotografi, must try ya

Post a Comment for "Karacak Valley Review Tiket Masuk dan Fasilitas Terbaru 2024"