Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

7 Langkah Mudah Mengatasi Masalah Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah yang ada di dalam wajah kita yang pastinya akan bisa membuat kita malu, risih, sakit, dan masih banyak lagi perasaan tak mengenakkan karenanya. Nah, jerawat ini juga bisa membuat kulit wajah kita rusah lho. Maka dari itu di bahasan kali ini kami akan memberikan beberapa CARA MENGATASI JERAWAT menggunakan cara yang alami saja.

  1. Cara mengatasi jerawat yang pertama adalah membersihkan muka kita dengan teratur. Kita harus rajin untuk membersihkan wajah kita menggunakan beberapa macam sabun pH balanced ataupun menggunakna sabun sulfur yang bisa menghilangkan berbagai macam kotoran serta bakteri yang masih menempel ketat di kulit wajah kita serta bisa menyumbat pori-pori kita.
  2. Cara mengatasi jerawat yang kedua adalah menggunakan scrub satu minggu dua kali. Selain iut kita juga bisa mengoleskan acne lotions ataupun acne cream di bagian kulit kita yang ada jerawatnya.
  3. Cara mengatasi jerawat yang penting adalah jangan pernah memencet jerawat dengan tangan kita. Hal ini dikarenakan bahwa dikhawatirkan bisa ada infeksi bila tercampur dengan bakteri ataupun kuman yang masuk dalam kulit wajah kita, sehingga cara mengatasi jerawat ini tak akan berhasil.
  4. Cara mengatasi jerawat lainnya yaitu menggunakan masker ketimun dan juga yoghurt. Caranya adalah kita harus menghaluskan satu buah mentimun dengan satu cangkir havermut, lalu campurkan juga yoghurt dalam adonan itu dan aduklah sampai merata. Pakailah masker itu dengan cara kita oleskan pada bagian leher dan juga wajah kita lalu biarkanlah selama beberapa menit.
  5. Cara mengatasi jerawat kelima yaitu dengan masker madu. Caranya adalah masukkan madu pada botol lalu panaskan dengan air hangat untuk membuat teksturnya cair. Lalu oleskanlah di bagian leher dan juga wajah kita, tunggulah sampai beberapa menit. Lalu bersihkanlah menggunakan kain handuk yang sudah direndam dengan air hangat.
  6. Masker kuning telur sebagai cara mengatasi jerawat. Pisahkanlah bagian kuning telur dan juga putihnya, dan ambil bagian kuningnya saja lalu kocoklah di dalam wadah. Setela itu oleskanlah di bagian wajah kita sampai merata, lalu biarkanlah selama beberapa menit hingga kering. Kemudian usapkanlah handuk basa guna menghilangkan bagian kuning telur itu.
  7. Lalu cara mengatasi jerawat yang terakhir adalah menggunakan masker buah kenari dan juga yoghurt. Caranya adalah kita ambil kenari lalu hancurkan hingga jadi bubuk. Ambillah bubuk itu sekitar dua sendok the guna kita campurkan menggunakan yoghurt polos. Setelah dua bahan itu kita campurkan sampai rata, maka pakailah adonan itu untuk memberikan pijatan pada bagian wajah kita yang berjerawat dan biarkanlah beberapa menit.

Post a Comment for "7 Langkah Mudah Mengatasi Masalah Jerawat"