Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ciri-Ciri Kucing Maine Coon Yang Asli

Ciri-Ciri Kucing Maine Coon sendiri memang sangat mudah untuk diketahui. Ini dapat dilihat dari bentuk postur tubuhnya yang lebih besar dan lebih panjang dari jenis kucing yang lainnya. Akan tetapi masih terdapat ciri – ciri lainnya yang perlu anda ketahui agar tak salah dalam memilih kucing maine coon.

Ciri fisik lain selain bentuk tubuh yang besar, kucing maine coon juga memiliki bentuk kepala yang unik dan berbeda dari kucing laiinya. Biasanya bentuk kepala kucing maine coon akan lebih mirip dengan bentuk kepala singa namun dalam versi kecil.


Bentu Fisik kucing maine coon
Bentu wajahnyapun juga sangat khas, mengapa tidak kepalanya yang berukuran sedang akan dilengkapi dengan telinga besar lancip serta mata yang memancarkan ketajaman dan keindahan tersendiri. Kemudian pada bagian ekor juga cukup berbeda dengan lainnya. Ekornya berbentuk menyerupai kemoceng yakni memanjang dan sedikit melebar pada sisi pangkal sementara pada bagian ujung akan semakin menipis.

Bulu kucing maine coon
Bulu kucing maine coon juga sangat tebal dan halus. Saking tebalnya bulu tersebut tak mudah untuk tembus dengan air. Warnanya pun juga cukup beragam yakni meliputi silver, merah, sloid, mekarel dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sifat kucing maine coon
Selain memiliki ciri – ciri yang khas, kucing maine coon juga memiliki sifat yang berbeda dengan yang lainnya. Salah satu sifat kucing maine coon yang dapat dirasakan adalah, kucing populer ini sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan. Ini terbukti dengan hidup di Amerika, kucing ini dapat bertahan dalam konsisi apapun , mulai dari musim dingin, semi, hingga panas.

Tergolong dalam hewan peliharaan kucing maine coon juga memiliki sifat ramah dan bersahabat pada manusia. Selain itu kucing maine coon juga memliki keaktifan dan kecerdasan yang cukup tinggi. Biasanya kucing maine coon sangat suka bermain air. Keuntungan memelihara kucing maine coon dibanding lainnya adalah kucing maine coon memiliki sifat kemandirian yang tinggi jika dibandingkan dengan kucing – kucing yang lainnya.

Demikian ulasan mengenai Ciri-ciri kucing maine coons darisaya, nah semoga ulasan diatas bisa memberikan manfaat dan Bisa menambah wawasan untuk kita bersama mengenai kucing, Salam satu hoby. Terimakasih

Post a Comment for "Ciri-Ciri Kucing Maine Coon Yang Asli"