Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Begini Cara Ampuh Mengobati Sakit Pinggang Bagian Bawah

Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya sakit pinggang. Rasa sakitnya pun beragam, mulai bagian kanan, kiri maupun bawah. Cara ampuh mengobati sakit pinggang bawah ini salah satunya adalah dengan mengetahui terlebih dahulu letak sumber sakitnya, apakah frekuensi rasa nyeri hanya berlangsung sebentar ataukah secara terus – menerus. Kenali juga apakah nyeri tersebut hanya biasa saja ataukah justru nyeri hebat yang tidak bisa ditahan lagi.

Memang benar bahwa semua jenis penyakit memiliki tanda atau gejala, namun terkadang terdapat beberapa jenis penyakit yang memiliki gejala yang hampir sama sehingga cukup sulit untuk menentukannya diagnosanya sebelum dilakukan pemeriksaan lain atau serangkaian tes lebih lanjut. Termasuk dengan sakit pinggang bawah ini juga kemungkinan disebabkan oleh beberapa jenis penyakit. Maka dari itu, jika anda mengalami sakit pinggang bawah yang berkelanjutan dan semakin lama rasa sakitnya semakin terasa, sebaiknya anda memang segera melakukan pemeriksaan untuk menemukan jenis penyakitnya secara pasti. Karena dengan begitu, dokter akan lebih mudah untuk menentukan jenis pengobatan yang sesuai untuk anda.

Faktor Pemicu Terjadinya Sakit Pinggang Bawah

Hal yang harus dilakukan sebelum memilih Cara ampuh mengobati sakit pinggang bawah adalah dengan mengetahui beberapa faktor penyebabnya. Dengan mengetahui faktor penyebab tersebut tentunya kita menjadi lebih waspada dan juga bisa melakukan upaya pencegahan sejak dini. Dengan melakukan pencegahan sejak awal pastinya mampu meminimalisir efek buruk atau komplikasi yang mungkin disebabkan oleh penyakit tersebut. berikut ini merupakan beberapa faktor penyebab yang mampu menjadi pemicu timbulnya sakit pinggang bawah.
  • Merokok
  • Kegemukkan
  • Hamil
  • Stress
  • Posisi tubuh yang salah seperti duduk, menetir, berdidi dan juga membawa beban berat
  • Gangguan pada tulang belakang seperti radang persendian dan radang tulang
  • Tumor
  • Infeksi saluran kencing dan ginjal

Beberapa penyebab tersebut tentunya tidak serta merta dapat dijadikan sebagai patokan dalam menentukan diagnosanya. Untuk memberikan hasil yang akurat, tentunya diperlukan sejumlah pemeriksaan lebih lanjut.

Beberapa Penyakit yang Umumnya Ditandai Dengan Sakit Pinggang Bawah

Sakit pinggang bawah memang sering dialami oleh banyak orang. Rasa nyeri yang timbulpun sangat bervariasi seperti kebas, mati rasa atau justru rasa nyeri baik yang berlangsung sebentar maupun yang berlangsung lama dengan rasa sakit yang terus meningkat sehingga menimbulkan sensasi tidak nyaman dalam bergaerak maupun beraktifitas lainnya. Sebelum mengetahui bagaimana Cara ampuh mengobati sakit pinggang bawah ini, ada baiknya anda juga mengetahui beberapa jenis penyakit yang biasanya juga ditandai dengan rasa sakit di bagian pinggang bawah. Berikut beberapa diantaranya.

Infeksi Saluran Kencinng
Infeksi saluran kemih ini merupakan salah satu jenis penyakit yang biasanya ditandai dengan adanya sakit pinggang bagian bawah serta muncul rasa nyeri ketika buang air kecil.

Usus Buntu
Ternyata usu buntu juga ditandai dengan munculnya rasa sakit dibagian perut dan pinggang bagian bawah. Rasa nyeri ini berasal dari pembengkakan yang terjadi pada usus besar akibat usus buntu.

Kista
Dalam hal ini terjadi pada wanita. Kista ovarium umumnya akan terasa ketika sedang dalam masa menstruasi dimana umunya terdapat rasa nyeri dibagian perut bawah serta pinggang bagian bawah. Kista jinak biasanya akan menghilang dengan sendirinya. Namun untuk kista yang tergolong ganas dan merupakan sel penyebab kanker basanyan diperlukan operasi pengangkatan untuk menyembuhkannya.

Kram Pada Usus
Rasa sakit pada pinggang bawah juga bisa terjadi akibat adanya kram usus yang bisa terjadi karena beberapa hal seperti gangguan pada sistem pencernaan akibat kurang serat serta bisa juga terjadi akibat mengkonsumsi obat – obatan tertentu.

Radang Pada Panggul
Sakit pinggang bawah juga bisa disebabkan oleh radang panggul. Radang panggul umumnya dialami oleh wanita dan sebagian besar yang diserang radang panggul ini adalah rahim, ovarium, uterus serta tuba falopi. Penyebab dari radang panggul ini adalah virus yang kemudian menyebabkan infeksi yang mana bisa menular melaui hubungan seksual. Untuk mengobatinya, diperlukan obat antibiotik agar virus tidak semakin menjalar.

Cara Mengobati Sakit Pinggang Bawah
Cara ampuh mengobati sakit pinggang bawah ini bisa dilakukan dengan bebagai cara baik itu pengobatan medis maupun non medis. Untuk pengobatan melalui jalur medis, anda perlu melakukan beberapa tes atau pemeriksaan seperti dibawah ini.
  • Pemeriksaan dan Diagnosa, meliputi :
  • CT Scan
  • Sinar X
  • MRI
  • Proses pemindaian pada bagian tulang yang sakit
  • Tes darah
  • Pengobatan

1 Pengobatan Secara Medis
Untuk pengobatan melalui jalur medis umumnya dokter akan memberikan obat berdasarkan faktor penyebabnya, seperti obat pereda rasa nyeri, obat suntik anti inflamasi, obat sejenis narkotik yang tentunya dilakukan dibawah pengawasan dokter serta tidak menutup kemungkinan dilakukan tindakan operasi jika rasa sakit sudah memburuk.

2 Terapi
Jenis terapi yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit pinggang bawah adalah seperti akupuntur dan juga yoga.

3 Hinotra Herbal
Cara ampuh mengobati sakit pinggang bawah yang aman dan terjangkau adalah dengan Hinotra Herbal dimana merupakan obat herbal alami dari Pulau Tahiti yang juga dijual disana. Hinotra herbal ini terbuat dari ekstrak mengkudu yang dipercaya ampuh mengobati sakit pinggang bawah secara tuntas, aman dan tanpa efek samping apapun. Agar obat herbal ini dapat memberikan hasil yang maksimal tentunya anda juga harus mengimbanginya dengan pola hidup yang sehat serta memperhatikan pola makan serta gaya hidup anda lainnya.

Post a Comment for "Begini Cara Ampuh Mengobati Sakit Pinggang Bagian Bawah"