Garut, Kabupaten Kecil Dengan Wista Terlengkap

- September 26, 2014
Garut Pisan - Garut merupakan sebuah kabupaten paling selatan di Jawa Barat yang sebagian wilayanhnya di dominasi oleh pegunungan. Dikelilingi banyak gunung dan memiliki sumber daya alam yang melimpah mebuat garut menyandang gelar Swiss van Java. Kondisi alam yang mempesona membuat Garut memiliki banyak tempat wisata  yang begitu sangat menakjubkan.

Garut adalah kota kecil yang memiliki objek wisata yang sangat lengkap, mulai dari wisata alami seperti Gnung, Rimba, Laut, Pantai dan Seni Budaya (GURILAPS), hinga wisata buatan seperti taman rekreasi, taman air serta masih banyak tempat wista lainnya.

Berikut ini adalah beberapa wisata yang paling terkenal di Garut:

Pemandian Air Panas Cipanas Garut

Taman air dan pemandian air Cipanas adalah wiata unggulan Garut serata merupakan tempat wisata favorit bagai para wisatawan. Cipanas Garut berada di wilayah Krcamatan Tarogong Kaler. Sumber air panas di tempat ini yaitu dari Gunung Guntur.
 
Kawah Darajat

Kawah Darajat juga tidak kalah populer dari Cipanas karena memiliki banyak tempat  wisata air panas dengan menyuguh pemandanagan indah ke arah Garut Kota.

Gunung Dan Kawah Papandayan

Gunung dan Kawah Papandayan juga merupakan tempat wisata yang terkenal digarut terutama dikalangan para pendaki gunung. Kawah ini banyak dikunjungi pada bulan-bulan terntetu atau pada saat musim pendakian.

Pantai Santolo, Sayang Heulang, Ranca buaya

Pantai Selatan Garut seperti Pantai Santolo, Sayang Heulang dan Ranca Buaya juga merupakan wisata unggulan Kabupaten Garut. Kenidahan Pantai Selatan tidak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya yang berada di indonesia.

Sancang

Sancang  merupakan sebuah kawasan hutan dan termasuk kedalam salah satu cagar alam di Indonesia yang bertaraf Internasional yang belum tersentuh oleh fasilitas pariwisata secara khusus. Tanaman endemik dari Sancang adalah Kaboa.

Situ Bagendit
Situ Bagendit merupakan situ atau danau terbesar yang dimiliki Kabupaten Garut yang sudah diketahui banyak orang. Dibagendit anda bisa naik rakit mengitari situ sambi menikmati pemandalan alam sekitar.

Situ Dan Candi Cangkuang

Sama halnya seperti Situ Bagendit, Ditu Cangkuang juga merupakan sebuah situ hanya saja ukurannya lebih kecil. Disiyu Cangkuang juga terdapat sebuah candi bernama Candi Cangkuang dan merupakan candi purbakala.
 
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search